10 Makanan Yang Bikin Gemuk

10 Makanan Yang Bikin Gemuk

Diet , cara menurunkan berat badan , tips diet , makanan diet , minuman diet , diet dengan cara sehat , makanan yang dapat menurunkan berat badan , hindari minuman yang mengagalkan diet , tips olahraga mengecilkan perut , Pantangan Diet Buah Plum , 14 Latihan Sirkuit Membakar 1000 Kalori , Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet , Cara Membuat Sup Pembakar Lemak , Pantangan Diet Garam , Cara Menguruskan Badan Tanpa Olahraga , Pantangan Makanan Diet OCD , Cara Diet Untuk Anak Obesitas , Makanan Karbo Komplex , Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Diet , Cara Diet Dengan Susu , Cara Diet Dengan Susu Kedelai , Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan , Manfaat Teh Pahit Untuk Diet , Manfaat Garcia Untuk Diet , Khasiat Mengkudu Untuk Diet , Buah Yang Mengenyangkan Saat Diet , Khasiat Mangga Untuk Diet , Manfaat Olahraga Side plank , Makanan Rendah Kalori Tinggi Protein , Khasiat Daun Jati Cina Untuk Diet , Diet Tanpa Olahraga , Khasiat Daun Peterseli Untuk Diet , Diet Puasa Untuk Menurunkan Berat Badan , Khasiat Daun Singkong Untuk Diet , Diet Raw Food , Manfaat Edamame Untuk Diet Sehat , Fakta Minyak Kelapa Untuk Diet , Khasiat Buah Delima Untuk Diet , Ragam Olahraga Untuk Diet Yang Maksimal , Tips Mengecilkan Perut Dalam Waktu Singkat , Diet Yang Menyehatkan Dan Menurunkan BB , Rahasia Diet Member BLACKPINK , Efek Samping Diet Lemon , Metode Cepat Turunkan BB Dalam 7 Hari , Cara Diet Sehat ala Anak Kos , Pilihan Terbaik Sayuran Untuk Diet , Cara Menghilangkan Lemak Di Leher , Makanan Penurun Berat Badan Super Cepat , 20 Olahraga Menurunkan Berat Badan , 20 Olahraga Mengecilkan Perut , 10 Makanan Yang Bikin Gemuk , 10 Olahraga Mengecilkan Paha , Olahraga Mengecilkan Lengan , Bahaya Obesitas Terhadap Kesehatan , Penyakit Akibat Kekurangan Lemak , Bahaya Korset Pelangsing , Bahaya Sedot Lemak Bagi Tubuh , Akibat Kelebihan Lemak Dalam Tubuh , Efek Kelebihan Protein Pada Tubuh , Sayuran Untuk Diabetes , Makanan Untuk Mencegah Diabetes , Efek Samping Obat Pelangsing , Bahaya Lemak Di Perut Bagi Tubuh

10 Makanan Yang Bikin Gemuk

Jika orang  gemuk ingin menurunkan berat badannya agar mendapatkan berat badan ideal, begitu juga dengan orang kurus. Orang kurus juga ingin mendapatkan berat badan ideal, mungkin salah satunya adalah Anda. Salah satu cara yang biasa dilakukan adalah dengan menambah porsi makan. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini agar Anda cepat gemuk, namun dengan cara sehat.

Berikut ini merupakan 10 Makanan Yang Bikin Gemuk :

1. Nugget Ayam

Nugget termasuk makanan yang banyak dikonsumsi karena kepraktisannya. Biasanya anak-anak sangat menyukai nugget ayam ini. Tetapi siapa sangka kalau nugget ayam ini akan menjadi masalah, karena dapat membuat gemuk. Ternyata 50% kandungan yang terdapat pada nugget ayam adalah lemak dan mengandung lebih banyak karbonhidrat dari pada protein. Selain itu cara penyajiannya yang harus digoreng terlebih dahulu, membuat nugget ayam ini semakin banyak mengandung lemak.

2. Burger

Burger merupakan salah satu junkfood yang tidak sehat dan dapat membuat badan menjadi gemuk. Bahaya makanan cepat saji yang terdapat pada burger terutama, pada kandungan garam yang tinggi dan lemak jenuh.

3. Minuman Soda

Memang banyak yang sudah mengetahui bahwa minuman bersoda tidak baik untuk kesehatan. Bahaya minuman bersoda terletak pada kandungan gulanya yang tinggi dan merupakan faktor mengapa minuman bersoda dapat membuat badan menjadi gemuk. Selain itu, minuman bersoda dapat menyebabkan obesitas.

4. Kentang goreng

Kentang goreng adalah makanan yang harus dihindari bagi yang ingin menurunkan berat badan. Kandungan kentang goreng, tidak jauh berbeda dengan apa yang ada pada burger. Kentang goreng mengandung garam dan lemak jenuh dalam jumlah yang tidak sedikit.

5. Ice cream

Ice cream sangat disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Ice cream merupakan produk makanan yang berasal dari olahan susu. Tetapi siapa sangka makanan olahan dari susu ini ternyata dapat membuat badan menjadi gemuk. Kandungan gula dan lemak yang terkandung dalam ice cream ternyata dapat membuat berat badan meningkat.

6. Gorengan

Jajanan gorengan merupakan makanan yang tidak baik dikonsumsi, namun masih banyak yang mengkonsumsi. Bahaya mengkonsumsi gorengan yang banyak dijajakan ini, terletak pada minyak goreng yang digunakan berkali-kali. Minyak yang sudah dipakai berkali-kali biasanya mengandung lemak berbahaya dan lemak tersebut akan terserap ke dalam gorengan.

7. Kuah daging

Kuah dari rebusan daging memang dapat digunakan sebagai penyedap. Kuah daging ini memiliki rasa yang gurih. Tetapi kandungan lemak dan karbonhidrat yang terdapat pada kuah daging dapat membuat badan menjadi gemuk. Lemak ini merupakan jenuh yang tidak baik untuk tubuh.

8. Sosis sapi dan sosis ayam

Seperti halnya dengan nugget, makanan olahan dari daging ini memiliki kandungan lemak yang cukup banyak. Sosis memang merupakan makanan yang mudah diolah, tetapi bagi yang sedang berdiet sebaiknya hindari memakan sosis.

9. Sereal manis

Sereal banyak disajikan sebagai menu sarapan pagi. Seral memang baik untuk menambah energi di pagi hari, tetapi sereal yang manis dapat menambah kadar gula dalam tubuh meningkat drastis. Seral manis juga mengandung banyak karbonhidrat. Apa bila kadar gula dan karbonhidrat terus meningkat, makan tubuh akan menjadi gemuk. Cobalah menu sehat sehati-hari untuk sarapan dengan kombinasi buah dan sayur.

10. Mayones

Mayones ini mengandung banyak ikatan lemak, yang terdapat dari bahannya yaitu minyak dan telur. Lemak yang terkandung dalam mayones dapat membuat badan menjadi gemuk. Oleh sebab itu apabila ingin menggunakan mayones sebaiknya hanya sedikit saja.

11. Aneka krim

Saus krim yang beredar di pasaran ternyata mengandung banyak lemak. Lemak yang terkandung dalam krim cukuplah tinggi, termasuk kandungan gulanya. Maka sebaiknya, apabila ingin menggunakan krim sebagai topping krim, buatlah krim sendiri yang sehat dengan bahan-bahan yang sehat pula.

12. Kopi instan

Kopi instan sangat digemari oleh para laki-laki. Tetapi apakah mereka mengetahui bahwa bahaya kopi instan mengandung lemak yang banyak? Ternyata dalam secangkir kopi instan mengandung 39 gram lemak. Lemak ini akan semakin banyak jika, terus-menerus meminum kopi instan ini.

13. Mentega

Mentega banyak digunakan dalam berbagai masakan. Makanan yang diberikan mentega akan lebih nikmat dan gurih. Tetapi mentega ternyata dapat membuat berat badan bertambah. Bagi  yang ingin menambah berat badan, anda dapat sarapan pagi dengan roti gandum yang diatasnya diberi mentega.

14. Roti gandum

Bagi yang ingin menambah berat badan dengan cepat, sebagai permulaan roti gandum cocok untuk Anda. Namun sebaliknya, tidak baik untuk orang yang sudah bertubuh gemuk.

15. Keju

Keju merupakan salah satu makanan olahan yang dapat membuat badan gemuk. Keju dapat memperlambat metabolisme tubuh dan menyumbat arteri. Dalam 100 gram keju mengandung lemak sebanyak 20.3 gram.

16. Salad dressing

Salad merupakan salah satu makanan yang menyehatkan, tetapi apa bila salad ini menggunakan krim salad dressing maka itu tidak baik untuk tubuh. Salad dressing mengandung banyak gula dan sirup jagung, lemak trans, dan MSG. Salad dressing merupakan makanan yang bikin gemuk karena kandungan gula dan lemak di dalamnya.

Jenis Makanan Alami (Sehat)

Ternyata makanan yang sehat belum tentu tidak akan membuat badan menjadi gemuk. Beberapa makanan alami, yang dianggap sehat ternyata dapat membuat badan menjadi gemuk. Bagi yang sedang diet, harus berhati memilih makanan sehat yang dikonsumsi. Karena bisa saja makanan untuk diet yang dikonsumsi, ternyata dapat membuat badan justru menjadi gemuk.

Makanan alami apa saja yang dapat membuat badan menjadi gemuk ?

1. Kentang

Banyak yang mengira bahwa kentang baik untuk orang yang ingin berdiet, tetapi padahal kentang merupakan makanan yang bikin gemuk. Kentang termasuk makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, sehingga bertolak belakang dengan apa yang harus dikonsumsi pada program diet.

2. Alpukat

Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa tidak semua buah baik dikonsumsi tubuh. Contohnya saja alpukat. Alpukat ini merupakan buah yang menyehatkan tetapi dapat membuat badan menjadi gemuk. Hal ini disebabkan karena kandungan lemak pada alpukat cukup tinggi.

3. Kacang-kacangan

Kacang merupakan makanan penambah berat badan yang sehat dan aman. Kacang ini mengandung lemak dan nutrisi yang melimpah. Hampir semua kacang dapat menambah berat badan, terutama kacang almond, kacang tanah, dan kacang hijau.

4. Daging merah

Daging merah ini mengandung lemak yang tinggi sehingga cocok buat Anda yang ingin menambah berat badan. Namun yang perlu diingat, daging merah juga termasuk makanan yang mengandung kolesterol tinggi.